Rabu, 25 September 2013

Selayang Pandang

Seorang dalang dalam sebuah pertunjukan wayang mempunyai tanggung jawab besar demi suksesnya pementasan. Sukses dalam segala halnya termasuk sukses menyampaikan pesan dari visi dan misi yang di usung dalam cerita bahkan bisa memberikan efek yang positif bagi penontonya. Begitu halnya tugas seorang MC atau Pembawa acara bertanggung jawab pada mati hidupnya suasanya dalam sebuah acara/event. Sukses tidaknya sebuah acara berada dibawah kendali protokoler dalam hal ini penekanannya pada pembawa acara atau MC.
+++
Mengingat pentingnya peran pembawa acara, baik acara formal ( MC/ Master Of  Ceremony ) ataupun acara semi formal / non formal ( ME = Master Of  Entertainment ) bagi suksesnya sebuah event. Maka kami punya inisiatif untuk membentuk sebuah Komunitas MC Profesional “dalam tanda kutip” dalam artian orang – orang yang tergabung dalam komunitas ini berusaha untuk profesional menjalani profesi yang memang hanya bisa dilakoni atau ditekuni oleh orang-orang tertentu terutama yang punya talenta dunia broadcast dan ada niatan untuk terus mengasah diri lebih baik demi tercapainya profesionalisme. 

+++
Profesi MC ( MASTER OF CEREMONY ) saat ini begitu urgen, karena sebagai
makhluk sosial yang selalu bersentuhan dengan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Baik dari acara berskala ruang lingkup acara keluarga ( pernikahan), acara yang bertemakan keagamaan ( pengajian umum), ataupun acara ceremonial kenegaraan ( pemerintahan), atau acara yang bersifat entertain ( hiburan), bahkan acara yang bersifat advetorial promosion ( produk / iklan). Semuanya membutuhkan sopir/ nahkoda ( pembawa dan pengendali acara  ) yang bermutu dan berkualitas sehingga pesan yang ingin disampaikan dalam acara tersebut betul-betul sampai kepada audience / penonton sesuai yang diharapkan oleh penyelenggara acara.  
+++

0 komentar:

Posting Komentar